Kamis, 11 Januari 2018

KKN Universitas Trunojoyo Madura di Desa Manonggal

Desa Manonggal adalah salah satu desa yang dipilih oleh Uniersitas Trunojoyo Madura sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan KKN Tematik pada semester ganjil tahun ajaran 2017/2018. Desa Manonggal merupakan desa yang terletak di Kecamatan Klampis Kabupaten Bangkalan bagian utara.  Desa Manonggal terdiri atas 5 dusun yaitu kampung Glugur, kampung Panyabuwen, kampung Koddu', kampung Ghelis dan kampung Billeh.
Program kerja yang dilaksanakan terfokus pada 3 sektor yaitu sektor peternakan, pertanian dan pendidikan. Dari ketiga sektor tersebut diperinci dan dikemas menjadi sebuah proker yang akan dijalankan oleh Mahasiswa KKN Kelompok 31 di Desa Manonggal Kecamatan Klampis Kabuapaten Bangkalan selama pelaksanaan KKN Tematik. Adapun proker yang akan dilaksanakan oleh  Mahasiswa KKN Kelompok 31 yaitu pembuatan telur asin, puding jagung, dunia fantasi anak, bimbingan belajar SD, senam sehat ceria, workshop dan pembuatan plang tiap dusun.

Setiap kelompok KKN terdapat dosen pembimbing lapang (DPL) yang akan  mendampingi mahasiswa selama melaksanakan KKN, tugas dosen hanya memantau, membimbing, serta memberikan pandangan kepada siswa untuk melaksanakan kegiatan KKN. Dengan adanya proker tersebut diharapkan nantinya akan menambah kreativitas dan SDA pada daerah yang ditempati.

0 komentar:

Posting Komentar