Sabtu, 27 Januari 2018

Pembuatan Puding Jagung di SDN Manonggal 2


Beberapa hari yang lalu, Mahasiswa KKN Kelompok 31 Universitas Trunojoyo Madura melaksanakan program kerja pembuatan pudding jagung manonggal, program kerja tersebut sasarannya merupakan warga desa manonggal sendiri. Program kerja pudding jagung manonggal mendapat respon positif dari berbagai pihak, salah satunya Kepala sekolah SDN Manonggal 2. Kepala Sekolah SDN Manongal 2 mengundang Mahasiswa KKN Kelompok 31 UTM untuk mensosialisasikan pembuatan pudding jagung manonggal tersebut di sekolah itu.
            Tentunya, Mahasiswa KKN merespon dengan baik undangan dari Kepala Sekolah, kegiatan pembuatan puding jagung yang kedua ini dilaksanakan pada tanggal 27 Januari 2018 dan diikuti oleh Bapak Kepala sekolah, Bapak dan ibu Guru serta anak kelas 5 dan 6. Dalam pembuatan puding jagung di SDN Manonggal 2 guru-guru terlihat sangat antusias. Tidak hanya gurunya yang antusias siswa kelas 5 dan 6 juga sangat antusias sampai anak-anak mencatat resep, cara pembuatan puding jagung serta ikut membuat puding jagung secara langsung
Berikut dokumentasi pembuatan puding jagung manonggal di SDN Manonggal 2




Harapannya, dari kegitan tersebut semoga siswa siswi SDN Manonggal 2 mempunyai kreasi dan inovasi untuk memanfaatkan apa yang ada disekitar mereka, salah satunya yaitu jagung untuk dijadikan PUJAMA (Puding Jagung Manonggal).

0 komentar:

Posting Komentar